Prima Minechem Indonesia

Concrete Canvas Sebagai Pelapis Saluran di Area Pertambangan

Concrete Canvas Sebagai Pelapis Saluran di Area Pertambangan

Concrete Canvas sebagai pelapis saluran di lokasi tambang di Mariana di negara bagian Minas Gerais, Brasil. Tujuan dari proyek ini adalah membuat saluran yang akan mengarahkan tailing dari tambang dan air hujan menuju kolam tailing yang berada di bawah rekonstruksi.

Shotcrete dan Beton konvensional telah dipertimbangkan untuk skema tetapi karena pekerjaan yang dilakukan selama musim hujan, solusi ini bukanlah pilihan yang layak karena cuaca buruk sering mengakibatkan berhentinya pekerjaan.

Project kali ini pun memiliki tantangan percepatan konstruksi, saluran dengan panjang 1500 m harus diselesaikan hanya dalam waktu 2,5 bulan.

Kenapa menggunakan Concrete Canvas?

Concrete Canvas dipilih sebagai opsi utama karena dapat menjangkau kondisi lingkungan yang sulit dan kemampuannya untuk pemasangan cepat dalam berbagai kondisi cuaca.

Langkah Pemasangan

Sebelum memasang Concrete Canvas, persiapan lahan dilakukan dengan menggali saluran berkedalaman 3 m dari material tailing yang telah dipadatkan selama 10 tahun.

Parit angkur juga digali di kedua sisi saluran dengan ukuran 20 x 20 cm. Concrete Canvas kemudian dipotong sesuai dengan rencana saluran yang membutuhkan rata-rata 9,5 m dan dibawa secara manual ke lokasi kerja.

Kemudian, Concrete Canvas digelar sesuai dengan profil saluran yang telah disiapkan. Lapisan Concrete Canvas dipasang dengan tumpang tindih 100 mm dan diikat dengan sekrup 35 mm yang ditempatkan setiap 100 mm. Selama 60 hari, dengan jam kerja 8 jam sehari, 6 hari seminggu.

Concrete Canvas sebagai pelapis saluran di area pertambangan

Concrete Canvas sebagai pelapis saluran di area pertambangan

Concrete Canvas mampu menutupi total area seluas 11.750 m². Meskipun terdapat tiga hari tanpa aktivitas kerja dan empat hari lainnya yang hanya setengah hari karena hujan deras, penggunaan Concrete Canvas tetap efektif.

Concrete Canvas sebagai pelapis saluran di area pertambangan

Kecepatan pemasangan Concrete Canvas mencapai 532 m² meskipun beberapa gangguan akibat cuaca. Secara keseluruhan, Concrete Canvas adalah pilihan yang tepat untuk proyek ini, mengingat metode konstruksi beton tradisional tidak memungkinkan proyek selesai tepat waktu dalam batasan waktu yang ditetapkan.

Kesimpulan

Concrete Canvas menawarkan banyak manfaat dan mencapai tujuan pelapis di area pertambangan. Ini mewujudkan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi dunia pertambangan yang mendatang.

Jangan ragu untuk menghubungi tim Concrete Canvas kami untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut.

Dapatkan Konsultasi dan Penawaran

Untuk memberikan pelayanan dan kualitas terbaik kami memberikan konsultasi gratis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post